Kuliah umum dengan materi Ocean Worth Protecting di Ruang Macmoeddin Ballroom Politeknik Adiguna Maritim Indonesia Medan

Pada hari Rabu, tanggal 21 Juni 2023
POLTEK AMI MEDAN tak henti-henti memberikan kesempatan pada taruna-taruninya untuk memperdalam wawasan kepelautan. dan sekaligus memperingati Hari Pelaut Sedunia pada tanggal 25 Juni 2023. Dilansir situs resmi International Maritime Organization (IMO).

Pada kesempatan ini, POLTEK AMI MEDAN kedatangan Tamu dari Plt. Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan
Capt. Bharto Ari Raharjo, M.Si memberikan kuliah umum dengan materi "Ocean Worth Protecting" di Ruang Macmoeddin Ballroom Politeknik Adiguna Maritim Indonesia Medan.

Dalam kuliah umum itu, Capt. Bharto Ari Raharjo, M.Si menyampaikan paparan
Sudah saatnya laut menjadi fokus kita bersama. Kibarkan spirit dan kultur bahari, buang jauh-jauh mentalitas feodalisme darat. Laut yang memberi hidup dan kehidupan ialah laut yang senantiasa dijaga, dirawat, dan dilindungi. Kita mesti sadar bahwa bumi semakin menua. Karena itu, laut dan samudra wajib dibela dan dijaga.

Setelah sesi pemaparan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh taruna Poltek Ami Medan dalam memperdalam pengetahuan. Sayangnya, antusiasme taruna taruni POLTEK AMI MEDAN harus dibatasi oleh waktu kuliah umum.
Share: